posyandu edelweis_2depok.go.id – Posyandu Edelweis 9 yang akan melaju pada lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat setidaknya memiliki 3 keunggulan. Ketiga unggulan Posyandu yang terletak di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo tersebut di antaranya telah memiliki sistem e-Posyandu yang memungkinkan kader untuk memasukkan data pengunjung Posyandu secara online. Kedua, di wilayah tersebut memiliki bidan teladan tingkat Provinsi Jawa Barat, serta Ketua Posyandu Edelweis 9 sendiri merupakan kader Posyandu terbaik Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid saat meninjau persiapan jelang penilaian lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan jadwal yang ada, tim penilai akan datang langsung ke Kota Depok pada hari Kamis tanggal 10 September 2015.

“Persiapan menuju penilaian hari Kamis nanti sudah menyeluruh, mudah-mudahan akan selesai tepat pada waktunya,” ujar ketua TP PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid, Senin (07/09/2015).

Wakil Ketua 2 Pokjanal Posyandu itu pun menambahkan, berbagai persiapan lainnya juga sudah dilakukan oleh lintas OPD, di antaranya Dinas Pertanian dan Perikanan yang telah mengirimkan bantuan berupa 100 bibit belimbing, 50 bibit alpukat, dan 50 bibit jambu biji guna penghijauan Posyandu Edelweis.

Sementara itu, Camat Limo, Hakim Siregar pada kesempatan yang sama mengatakan persiapan Pokjanal Posyandu kecamatan, Pokja kelurahan, dan Posyandu Edelweis sudah semaksimal mungkin. Ia berharap dengan keberadaan Posyandu Edelweis 9 ini semakin dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

“Untuk persiapan lomba tingkat Provinsi Jawa Barat kami tetap memberikan yang terbaik, namun utamanya saya berharap Posyandu yang diketuai Ibu Marhamah ini akan bisa membawa manfaat bagi masyarakat pada umumnya,” harap Hakim. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :