depok.go.id – Bertempat di Wisma Hijau, Cimanggis, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok mengadakan kegiatan forum kumpul pelaku Industri Kreatif Depok, Rabu (07/10/2015). Kegiatan ini turut mengundang Doddy Friestya dari Fakultas Industri Kreatif Telkom University dan CEO Badr Interactive, Andreas Sanjaya menjadi pembicara.

Kepala Disperindag Kota Depok, Agus Suherman mengatakan, total sekitar 40 peserta yang bergelut di bidang industri kreatif menghadiri kegiatan ini. Mereka diberikan pemaparan mengenai pengembangan ide kreatif agar dapat sukses di pasar global.

“Untuk hari ini, para peserta akan diberikan pemahaman terkait pengembangan ide kreatif oleh pembicara, agar wawasan mereka dapat lebih luas lagi,” jelas Agus.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Depok, Catur Sri Astuti mengatakan, pada esok harinya akan ada pembentukan Komunitas Kreatif Depok yang meliputi bidang design grafis (interior, grafis, produk) dan printing, bidang video film, fotografi, periklanan dan juga bidang software (web dan konten). Pembentukan komunitas ini nantinya akan ada di bawah naungan Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) yang merupakan partner Disperindag dalam mewadahi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Belimbing ini.

Catur mengatakan bahwa sebelumnya pihak Disperindag belum intens memberikan perhatian terhadap empat bidang tersebut, karena lebih konsen kepada bidang craft, fashion dan makanan saja, namun setelah dievaluasi ternyata di Depok sudah banyak IKM yang berada di bidang tersebut, nantinya juga Disperindag akan memberikan pembinaan kepada IKM  tersebut.

“Dengan terbentuknya komunitas di empat bidang ini diharapkan dapat membuka peluang lebih serta peningkatan inovasi di bidang industri kreatif, selain itu mereka juga dapat saling bertukar informasi serta menambah link untuk melakukan promosi,” terang Catur. (Rysko/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo).

Bagikan post melalui :