P2WKSS_2

Ketua TP PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid

depok.go.id – Peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) terus ditingkatkan. Saat ini setidaknya ada 20 rumah yang telah diperbaiki.

Ketua TP PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid, Rabu (10/07/2015) siang mengatakan di depan warga yang menerima bantuan RTLH bahwa pembangunan yang dilakukan sebagai salah satu bentuk pembangunan fisik. Pembangunan fisik ini harus diimbangi dengan pembangunan non fisik.

“Dalam Program P2WKSS kami mengadakan dua pembangunan yakni pembangunan fisik dan pembangunan non fisik, salah satu pembangunan fisik ini yaitu RTLH,” ujar Nur Azizah.

Istri Walikota Depok itu juga menambahkan, rumah yang sudah diperbaiki hendaknya dijaga kebersihan dan senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Ke depannya pun rumah harus terus ditata sehingga sesuai peruntukkannya.

“Rumah yang bagus harus diimbangi dengan isi rumah yang berkualitas sehingga bisa lebih relijius, nyaman, dan tertata rapih,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK), Widyati Riyandani menuturkan RTLH yang dibangun di lokasi P2WKSS ini diadakan secara bertahap. Ia berharap perbaikan RTLH yang sudah ada bisa membawa manfaat bagi warga RW 07 Cipayung.

“Harapan kami RTLH yang dibangun bisa memberikan fungsi yang berarti bagi warga sehingga nanti saat dinilai oleh tim dari Provinsi Jawa Barat, program RTLH ini bisa menyumbangkan nilai yang maksimal,” tutur Wid. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :