depok.go.id – Salah satu bentuk penegakan Perda No. 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), siang tadi Satpol PP bersama tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat melakukan sidak di lingkungan balai kota. Sidak tersebut dilakukan di kantin, Gedung Sekda, Gedung Dibaleka I, dan Dibaleka II, Rabu (7/10/2015).

Dalam sidak ini tidak ditemukan orang yang tertangkap tangan sedang merokok, namun ditemukan barang bukti berupa puntung rokok serta kaleng biskuit dan gelas air mineral yang dijadikan asbak. Benda tersebut banyak ditemukan di area exit atau tangga darurat di setiap kantor dinas dan juga di kantin.

“Ini merupakan bukti bahwa masih ada yang merokok, bahkan ditemukan juga puntung rokok yang ada bekas lipstiknya. Entah itu PNS atau tamu yang sedang berkunjung,” ujar Kepala Bidang Penegakan dan Peraturan Satpol PP Kota Depok, Yamrin Madina.

Selanjutnya, Satpol PP akan membuat laporan lembar pengawasan kepada pejabat dinas, baik kepala dinas atau sekretaris dinas yang ditemukan barang bukti, dan berharap pejabat tersebut nantinya memberikan pembinaan dan juga pengawasan terhadap para pegawainya terkait KTR.

“Jika ada yang kedapatan merokok, kita akan berikan sanksi teguran, untuk PNS yang kedapatan nanti akan dilaporkan ke BKD dan Inspektorat,” jelas Yamrin. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :