depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menekankan pentingnya peningkatan manajemen sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Terlebih, hal tersebut berkaitan dengan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bapak-ibu sekalian, kita sama-sama sudah paham pentingnya SDM. Manusia atau SDM adalah di belakang kesuksesan dari berbagai kesuksesan yang kita raih pada saat ini,” tuturnya saat apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (07/10/2019).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pengelolaan SDM berkaitan dengan pemahaman atas jati diri atau identitas seseorang. Menurutnya, pemahaman atas identitas jati diri merupakan sebuah pintu untuk mencapai kesuksesan.

“Kita akan bisa melangkah menuju satu sukses kalau kita tahu siapa saya, kemampuan saya di mana, kelemahan saya di mana,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, dengan memahami diri sendiri dapat mengetahui ukuran dan kepantasan diri seperti apa. Adapun untuk mengetahui hal tersebut dapat dilakukan dengan bercermin atau introspeksi diri dan lingkungan. Mengingat pentingnya hal itu, dia mendorong Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengadakan pelatihan manajemen SDM.

“Ini sangat perlu sekali. Makanya, teman-teman BKPSDM bisa meningkatkannya dengan nanti menugaskan, mempelajari atau diklat tentang masalah personality, identity atau identitas, jati diri seseorang,” pungkasnya.

Penulis: Eka Suci Setyaningrum

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :