Semua petugas, manajemen, dan tenaga kesehatan di RSUD Depok kompak saat penutupan kegiatan penilaian survei SNARS versi 1. (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sudah melewati proses penilaian survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) versi 1 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Meski penilaian sudah selesai, RSUD Depok tetap mengedepankan kepatuhan petugas dalam melaksanakan pelayanan ke masyarakat sesuai standar yang ada.

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, tujuan utama penilaian akreditasi adalah peningkatan mutu dan keselamatan pasien. Sebab dengan mutu yang bagus, akan berpengaruh ke semua kualitas pelayanan yang ada di RSUD Depok.

“Kalau untuk keselamatan pasien berarti selamat semua, dari front office hingga back office. Tidak hanya teori saja, namun dilaksanakan sebagai wujud kita layak mendapatkan predikat Paripurna,” kata Luluk, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id di RSUD Depok, Senin (07/10/2019).

Dikatakannya, RSUD Depok akan terus melakukan program perbaikan sistem setelah penilaian SNARS. Karena berbagai masukan yang diberikan dari tim penilai, menjadi perhatian RSUD Depok untuk lebih baik lagi.

“Penilaian ini menjadi awal bagi kami jadi tidak boleh lengah. Serta sebagai tindak lanjut perbaikan agar terus berjalan baik,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :