pelatihan mengurus jenazah

Warga Kecamatan Cilodong saat mengikuti Pelatihan Pengurusan Jenazah yang diadakan di Masjid Jami At Taqwa, Selasa (07/11/17). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id – Kecamatan Cilodong berkomiten memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya, tak terkecuali bagi warga yang telah meninggal dunia. Komitmen ini diwujudkan melalui pelatihan mengurus jenazah kepada 100 warga dari 5 kelurahan yang tersebar di Kecamatan Cilodong.

Camat Cilodong, Mulyadi mengatakan, pelatihan mengurus jenazah ini diikuti perwakilan dari masing-masing kelurahan meliputi, Sukamaju, Kalibaru, Cilodong, Kalimulya, dan Jatimulya. Dengan bekal pelatihan ini, jika ada warga yang meninggal dapat langsung ditangani warga sendiri.

“Tidak semua orang memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mengurus jenazah, maka pelatihan ini menjadi penting untuk digelar,” katanya kepada depok.go.id, usai membuka kegiatan pelatihan di Masjid Jami At Taqwa, Kelurahan Jatimulya, Selasa (07/11/17).

Dikatakannya, melalui pelatihan mengurus jenazah ini juga diharapkan melahirkan petugas pengurus jenazah yang terampil. Sebab, saat ini jumlah petugas pengurus jenazah masih terbatas.

“Semakin banyak yang terampil dalam mengurus jenazah, semakin meringankan kerja para petugas. Juga ada penggantinya apabila yang bertugas mengurusi jenazah tidak ada di tempat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan, Ahmad (45) warga RT 02/RW 03, Kelurahan Jatimulya, menyambut antusias kegiatan tersebut. Menurutnya dengan pelatihan ini, warga mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengurus jenazah.

“Alhamdulillah ada pelatihan ini, bisa menambah wawasan dalam pengurusan jenazah,” tutupnya.

Penulis: Jose

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :