betonisasi limo

Salah satu warga Kelurahan Limo menunjukan betonisasi di Jalan Elang RT 03/10 Kelurahan Limo. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Betonisasi Jalan Elang Raya, Kelurahan Limo disambut baik warga. Pasalnya jalan sepanjang 200 meter tersebut merupakan akses yang  penting dalam aktifitas masyarakat.

Lurah Limo, Danudi Amin menuturkan betonisasi dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas terlebih jalan rusak rawan kecelakaan.

“Dengan adanya pembangunan jalan itu selain memudahkan masyarakat, roda perekonomian pun bisa berputar jika sarana transportasi nya memadai,” ujarnya kepada depok.go.id.

Dirinya menjelaskan betonisasi merupakan salah satu program pembangunan yang dirampungkan Kelurahan Limo pada tahun ini. Untuk  pembangunan nantinya diharapkan masyarakat mampu menyampaikan usulan pada musrenbang tingkat RT/RW.

“Peran serta masyarakat sangat penting, karena pada akhirnya pembangunan di Kelurahan Limo juga untuk masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RW 10 Dedi Darusman menjelaskan perbaikan jalan merupakan usulan dari masyarakat.  Kini warga bisa melewati jalan tersebut dengan lancar.

“Kami sangat bersyukur atas adanya bantuan ini dan dapat dinikmati seluruh warga,” jelasnya.

Dedi mengungkapkan pengerjaan pengecoran jalan sudah dilakukan sejak tanggal 20 Oktober 2017 dan sekarang telah selesai.  Sebetulnya pengajuan perbaikan jalan antara 220-225 meter namun menjadi 203 meter.

“Ini merupakan proyek lanjutan Jalan Rajawali mendapatkan kucuran dana APBD. Ini merupakan hasil musrenbang,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan untuk proses ajuan ini melalui proposal dan musrenbag. Pembangunan dilakukan sebanyak enam kali.  Namun memang  hanya bisa menanggung 203 meter sisa 18 meternya warga yang melakukan swadaya.

“Terimakasih untuk pemerintah. Kami sangat berharap jalan segera diperbaiki karena manfaatnya dirasa baik,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :