pak mulyadi_camat

Camat Cilodong, Mulyadi. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Depok yang akan digelar pada 16-18 November 2017 mendatang, disambut antusias jajaran Kecamatan Cilodong. Lewat persiapan yang  matang, Kecamatan Cilodong menargetkan juara I di MTQ tahun ini yang bakal dilaksanakan di Kecamatan Sukmajaya.

Camat Cilodong, Mulyadi menuturkan, pihaknya merasa optimis tahun ini akan keluar sebagai juara I. Mengingat persiapan yang dilakukan pihaknya sudah sangat maksimal.

“Dengan persiapan yang sudah kita lakukan, kita optimis bisa raih peringkat pertama. Selain persiapan peserta, kita juga sudah mempersiapkan pawai taaruf,” ujarnya kepada depok go.id, Selasa (07/11/17).

Ia mengatakan, guna memeriahkan acara MTQ tahun 2017, Kecamatan Cilodong mengerahkan sebanyak 300 orang untuk pawai taaruf. Sementara untuk seluruh perwakilan peserta MTQ dari Kecamatan Cilodong dipastikan berasal dari masyarakat Cilodong, bukan direkrut dari kecamatan lain.

“Kita ingin memanfaatkan semua potensi yang ada di Kecamatan Cilodong. Mereka semua yang ikut adalah bibit unggul hasil dari penjaringan yang kita lakukan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk kategori yang akan diikuti kafilah Cilodong yakni cabang Tilawah Quran, Tahfiz Quran, Tafsir Quran dengan Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, serta Bahasa Inggris. Selain itu, juga lomba Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Musabaqah Syahril Quran (MSQ), Khatmil Quran, dan Cabang Menulis Ilmiah Alquran.

“Kita akan mengirimkan peserta untuk semua kategori yang dilombakan, dengan harapan di MTQ tahun ini Kecamatan Cilodong bisa lebih baik peringkatnya. Tahun lalu kita peringkat empat,  insya Allah tahun ini kita harapkan bisa peringkat pertama” tutupnya.

Penulis: Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :