bunda elly_mendongeng

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Menjadi remaja tidak selalu identik dengan hura-hura. Remaja masa kini juga harus memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sosial, sehingga nantinya bisa menjadi remaja idaman dan dambaan masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, potensi remaja atau pun pemuda saat ini sangat besar sekali. Mulai dari potensi intelektual, emosional, spiritual, hingga potensi fisik yang masih segar dengan ide-ide kreatif yang mampu mengambil keputusan dan merespons perkembangan zaman.

“Menjadi seorang remaja tidak boleh membatasi kemampuan yang dipunya, sehingga bisa meraih prestasi akademis dan non-akademis,” ujar Elly Farida, di hadapan siswa SMP dan SMA dalam Pelatihan Dongeng bagi Forum Anak Depok di Wisma Hijau, Cimanggis, Selasa (07/11/2017).

Dirinya mengingatkan, dewasa ini remaja juga dituntut untuk selalu komunikatif. Begitu pun remaja Depok, hendaknya mau bekerja sama dengan siapa pun, serta harus mampu berkomunikasi dengan pihak-pihak yang terkait.

“Remaja Depok juga harus dapat menunjukkan menjadi remaja yang memiliki banyak ide, dengan tidak mudah menyerah, atau pun mampu memanfaatkan potensi yang ada,” katanya memberi semangat.

Selain itu, tambahnya, untuk menjadi remaja yang berhasil di kemudian hari, remaja juga harus menguatkan jiwa sosial dengan mau melakukan aktivitas sosial, ikhlas, dan tanpa pamrih saat dimintai tolong.

“Yuk, kita kuatkan niat kita dalam merancang masa depan yang cemerlang, untuk meraih itu semua dari sekaranglah usaha itu dimulai. Menjadi remaja yang kreatif, responsif, dan tentunya smart,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :