stock bantuan kemanusiaan

Stok Bantuan Korban (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Memasuki musim penghujan beberapa wilayah rawan banjir patut diwaspadai. Mengantisipasi peristiwa tersebut, Dinas Sosial Kota Depok menyediakan stok bahan pangan dan perlengkapan untuk bantuan korban banjir.

Kepala Dinsos Kota Depok Ahmad Kafrawi mengatakan pihaknya telah menyediakan bantuan jika nantinya ditemui masyarakat dihadapkan dengan masalah tersebut.

“Stok pangan dan pakaian sudah tersedia. Kalau ada informasi terkait musibah tersebut kami akan segera mengirimkan bantuan,” tuturnya saat ditemui di ruang kerja, Selasa (07/11/2017).

Adapun stok kebutuhan makanan yang tersedia meliputi beras, makanan, mie instan, sarden, serta makanan pokok lainnya. Selain itu juga tersedia pakaian, diaper bayi, maupun pembalut wanita.

Dirinya menjelaskan bantuan nantinya diberikan selama tiga hari dan  disalurkan hanya kepada korban yang berada di pengungsian.

“SOP nya hanya tiga hari dan diberikan kepada masyarakat yang ada di pengungsian,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan bantuan yang tersedia  dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para korban. Tentunya saat berada di lokasi pengungsian.

Penulis : Indri Purnama Sari

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :