Suasana field trip PDAM Tirta Asasta Kota Depok. ( Foto: janet/ diskominfo)

depok.go.id-Berbagai upaya terus dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok dalam menjaga kelestarian air. Salah satunya, dengan memberikan edukasi kepada pelajar melalui studi lapangan (field trip).

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, pihaknya membuka kunjungan untuk para pelajar ke lokasi pengolahan air milik PDAM Tirta Asasta. Pelajar akan diberikan edukasi bagaimana proses pengolahan air hingga dapat dikonsumsi.

“Kepada anak-anak kami memberikan kunjungan lapangan, mulai dari intake atau sumber air sampai menjadi air bersih. Disisipi dengan gambar serta bahasa yang sesuai dengan usia mereka,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (7/11/2019).

Dikatakannya, dalam field trip pihaknya juga menyisipkan pesan-pesan untuk turut serta dalam menjaga lingkungan, terutama sungai. Sebab, sungai merupakan sumber dari air bersih yang diolah PDAM Tirta Asasta.

“Kami juga memberikan edukasi tentang pentingnya pohon dalam menjaga sumber air. Pesan tersebut terus kami tanamkan kepada para pelajar,” katanya.

Dirinya menambahkan, di setiap field trip juga disisipkan sesi tanya jawab. Hal tersebut untuk menambah wawasan anak-anak tentang pengelolaan air bersih di PDAM.

“Anak-anak sedini mungkin dibekali ilmu yang positif, seperti menjaga lingkungan sungai, kemudian menghemat penggunaan air. Semangat itu harus terus kita ingatkan kepada anak-anak hingga dapat menjadi kebiasaan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :