Lurah Pondok Cina, Bahrudin (kiri) saat menyambut salah satu narasumber pelatihan UMK di Hotel Bumi Wiyata. ( Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Puluhan warga Kelurahan Pondok Cina mendapatkan pelatihan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (07/11/2019). Pelatihan UMK tersebut, untuk memberdayakan masyarakat agar bisa mandiri secara ekonomi.

“Tujuan kita mengadakan pelatihan ini adalah untuk memotivasi masyarakat yang sudah memiliki usaha, serta membuka wawasan bagi masyarakat yang belum memiliki usaha agar ke depan mereka mau membuka usaha dengan memanfaatkan beragam sumber daya yang ada di sekitar mereka,” ujar Lurah Pondok Cina, Bahrudin kepada depok.go.id.

Dirinya menjelaskan, pihaknya menginginkan adanya peningkatan bagi warga yang melakukan usaha rumahan atau skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena itu, pihaknya mengundang banyak narasumber yang berkompeten di bidangnya.

“Pelatihan kali ini ada 3 sesi. Pertama, desain produk, pembukuan atau akuntansi dan yang terakhir ada sesi motivasi dari Bapak H Mu’bin Usman seorang pengusaha sukses asal Pondok Cina yang memiliki berbagai bidang usaha mulai dari pertanian hingga otomotif,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, berbagai kegiatan yang digelar adalah untuk membangun wilayah yang selaras dengan program unggulan Kota Depok. Yakni untuk memfasilitasi pelaku UKM agar dapat mengembangkan usahanya.

“Mudah-mudahan akan banyak pelaku usaha baru yang terbentuk dari hasil pelatihan ini. Produk-produk yang ada pun  bernilai jual, sehingga  meningkatkan penghasilan keluarga,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :