depok.go.id – Sebanyak 500 personil yang tergabung dari beberapa elemen mengikuti apel kesiapan pengamanan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok 2015 dan pergeseran pasukan operasi mantap praja Polisi Resort Kota (Polresta) Depok 2015, Senin (07/12/2015) pagi.

Apel yang dilakukan di lapangan balai kota tersebut dimaksud guna mengecek kesiapan seluruh personel yang terdiri dari Polresta, Kodim, Polda, Satpol PP, dan Dishub (Dinas Perhubungan) dalam rangka pelaksanaan pengamanan tahap pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) seluruh kecamatan di Kota Depok. Harapan dengan kegiatan apel ini, pemungutan suara di TPS dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif.

“Semoga dengan apel ini terwujud sinergitas yang maksimal antara personel yang bertugas mengamankan dengan seluruh pelaksana pemungutan suara atau stakeholder terkait agar Pilkada berlangsung kondusif,” tutur Kepala Polresta Kota Depok, Kombespol Dwiyono, saat memberikan amanat pada apel kesiapan.

Lebih dalam, Dwiyono mengungkapkan bahwa Pilkada terdiri dari beberapa tahap yang harus terus diamankan agar berjalan dengan lancar. Adapun tahapan tersebut terdiri dari tahapan kampanye, tahapan masa tenang, dan tahapan masa inti atau pemungutan suara.

Seluruh tahapan terus diantisipasi dengan deteksi dini dan pencegahan dini oleh para tim pengamanan. Mengingat masing-masing pasangan calon memiliki basis pendukung yang akan berusaha menarik simpati dan dukungan dari masyarakat untuk menyukseskan pasangan calon Walikota dan wakil Walikota pilihannya.

Pada pelaksanaan Pilkada nanti, sebanyak 1800 tim dikerahkan. Seluruhnya terdiri dari 1000 personel dari Polresta Depok, 300 dari Kodim Kota Depok, dan sisanya dari Polda Metro Jaya. Tim tersebut akan tersebar di 3235 TPS di seluruh kecamatan di Kota Depok.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, yang dalam hal ini turut mengikuti apel berharap pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar. Terlebih dengan adanya tim pemangamanan yang dikerahkan dari berbagai elemen tersebut.

“Mudah-mudahan seluruh pasukan keamanan senantiasa dapat mewujudkan kerjasama yang kokoh dalam menyukseskan Pilkada, tentunya terus melakukan pendampingan dari proses perjalanan Pilkada, perhitungan suara di TPS, dan pembawaan hasil ke PPS dan PPK,” ungkap pemimpin Kota Belimbing tersebut seraya berharap. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :