Dinkes Kota Depok Adakan Sosialisasi Tablet Tambah Darah

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok saat kegiatan Sosialisasi Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri dan Guru UKS se-Kota Depok di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Kamis (07/12/2017). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok gencar memberikan tablet tambah darah (TTD) kepada remaja putri agar tidak terserang penyakit anemia. Pemberian TTD ke remaja putri tersebut rutin dilakukan setiap Minggu dan masa menstruasi.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok May Haryanti mengatakan, melalui pemberian TTD, pihaknya ingin remaja putri rutin meminum obat penambah darah. Langkah itu untuk mencegah remaja putri mengalami anemia gizi yang beresiko pada kondisi tubuh menjadi cepat lelah.

“Karena itu, Dinkes segera melakukan upaya pencegahan dengan memberikan TTD ke siswa remaja putri,” katanya kepada depok.go.id, saat Sosialisasi Tablet Tambah Darah bagi Remaja Putri dan Guru UKS se-Kota Depok di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Kamis (07/12/2017).

Dikatakan May, selain diberikan melalui UKS sekolah, para remaja putri juga bisa mendapatkan TTD lewat puskesmas secara gratis. Mereka pun dapat memperoleh obat penambah darah dengan mudah.

“Jadi remaja putri harus meminum TTD dan tidak ada alasan untuk menghindari obat tersebut. Manfaatnya juga dapat meningkatkan produktivitas  mereka dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah,” pungkasnya.

Penulis: Indri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :