ketua forguki

Ketua Forguki Kota Depok, Sri Saptarini Wulandari. (Foto: Jose/Diskominfo)

Forum Guru Karakter Indonesia (Forguki) Kota Depok yang baru terbentuk siap menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Setidaknya ada dua agenda besar yang menjadi fokus Forguki dalam memajukan pendidikan di Kota Depok, yakni lewat peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kami siap untuk bekerja sama dengan Pemkot Depok dalam memajukan pendidikan di Kota Depok. Salah satu upaya yang kami lakukan yaitu melalui berbagai kegiatan guna meningkatan kompetensi guru PAUD,” tutur Ketua Forguki Kota Depok, Sri Saptarini Wulandari saat ditemui di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Kamis (07/11/17).

Dikatakannya, selain fokus kepada peningkatan kompetensi guru, Forguki juga fokus pada peningkatan kesejahteraan guru PAUD. Hal ini dilakukan dengan menjalin sinergitas dengan Bank Indonesia (BI).

“Tujuan kerja sama dengan BI agar guru-guru PAUD ini memiliki penghasilan yang tetap, sehingga mereka juga dapat mengajar dengan tenang,” ujarnya.

Dikatakannya, Forguki mewadahi 30 lembaga PAUD yang ada di Kota Depok.  Namun, menurutnya sebagian besar dari lembaga PAUD yang diwadahi belum memiliki izin operasional.

“Ini yang mendorong kami membentuk wadah ini (Forguki), dengan tujuan agar lembaga pendidikan yang belum memiliki izin operasional dapat difasilitasi,” tandasnya.

Penulis : Jose

 Editor: Dunih dan  Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :