pelatihan budi daya ikan hias

egiatan pelatihan budidaya ikan hias yang digelar di aula Kantor Kecamatan Tapos, Kamis (07/12/2017). (Foto : Istimewa)

depok.go.id –  Kecamatan Tapos kembali menggelar pelatihan budidaya ikan hias. Kegiatan yang diikuti oleh 70 pembudidaya ikan hias tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Tapos, Kamis (07/12/2017).

 Camat Tapos, Muchsin Mawardi mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan upaya dari pihaknya untuk memfasilitasi pengembangan para pelaku budidaya ikan hias yang ada di Kecamatan Tapos. Para peserta, sambungnya, dibekali seluruh materi yang berkaitan dengan pemeliharaan ikan hias.

 “Kami hadirkan narasumber yang berkompeten di bidang pembudidayaan ikan hias tersebut. Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan bagaimana cara mengembangkan usaha ikan hias dengan skala yang lebih besar lagi, kemudian pemberian pakan yang tepat bagi ikan hias agar dapat bernilai jual tinggi,” kata Muchsin kepada depok.go.id.

 Muchsin menuturkan, jumlah pelaku budidaya ikan hias yang ada di Kecamatan Tapos cukup banyak. Menurutnya, hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

 “Tentunya kami terus memberi dorongan kepada para pembudidaya ikan hias yang ada di Tapos agar terus mengembangkan usahanya. Karena, kalau budidaya yang mereka lakukan sukses, maka akan menambah pendapatan perekonomian mereka juga,” tuturnya.

 Dirinya menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah ilmu bagi para pembudidaya ikan hias. Selain itu, para peserta yang hadir juga diharapkan dapat membagi pengetahuannya kepada pelaku pembudidaya ikan hias lainnya.

 “Kami sampaikan agar wawasan ini jangan hanya sampai di pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Tapos saja. Namun harus diinformasikan kepada para pelaku budidaya ikan hias agar dapat saling berbagi pengetahuan kepada pembudidaya lainnya,” tutupnya.

Penulis : Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :