BPNT 2

Warga Kelurahan Rangkapanjaya Baru pada saat menerima pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). ( Foto:Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Sebanyak 340 warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas memadati rumah yang menjadi tempat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Jalan Rd. Sukarma, RT7/3. Penyaluran BPNT tersebut sudah mencapai tahap akhir yang dilaksanakan oleh Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kota Depok.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Pancoran Mas, Syarif Hidayatulah mengatakan, sejak pembagian BPNT pada Juli hingga Desember 2017 hampir tidak ada pembagian yang dirapel. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan pangan berupa beras sebanyak 15 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng dua liter tiap KPM-nya.

“Warga dapat memanfaatkan sembako tersebut dan diharapkan tidak disalahgunakan,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (07/12/2017).

Dikatakannya, untuk periode penyaluran BPNT Tahun 2018 akan diadakan pada bulan Februari, dan kemungkinan komoditi BPNT akan berubah. Semula komoditi yang diberikan berupa beras, gula dan minyak goreng. Namun kemungkinan akan diganti dengan beras dan telur ayam saja.

“Tujuan pergantian komoditi itu adalah agar memenuhi asupan protein dan karbohidrat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :