sosialisasi 3 pilar

Kecamatan Sukmajaya menggelar Sosialisasi Tiga Pilar untuk sukseskan Pilgub Jabar Tahun 2018 di Kantor Kecamatan, Kamis (07/12/2017). (Foto : Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Keberadaan tiga pilar, yaitu pemerintah, kepolisian, dan TNI, merupakan elemen penting dalam menjaga ketertiban masyarakat. Sentralnya peran tiga pilar tersebut, diharapkan juga ikut berkontribusi dalam suksesnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah mengatakan, kegiatan sosialisasi tiga pilar yang digelar hari ini, merupakan bentuk komitmen mewujudkan sinergitas bersama kepolisian dan TNI. Sosialisasi bertajuk, Satu Suara untuk Perubahan itu, bertujuan agar masing-masing elemen memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing saat digelarnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Sinergitas tiga pilar tidak hanya terpaku kepada pengamanan lingkungan dan kebersihan dalam keseharian. Tapi juga mencakup segala aspek kegiatan, baik skala kecil maupun yang besar, termasuk Pilgub,” kata Taufan kepada depok.go.id, di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kamis (07/12/2017).

Taufan menambahkan, agar memberikan pemahaman yang komprehensif, pihaknya mengundang perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok guna memberikan penjelasan teknis Pilgub 2018. Termasuk, upaya-upaya peningkatan partisipasi pemilih di Kecamatan Sukmajaya.

Sedangkan untuk mendukung kinerja PPK, pihaknya juga menyediakan ruang sekretariat dan beberapa fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan anggota PPK Sukmajaya secara cuma-cuma. Taufan berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan, Sukmajaya menjadi daerah yang turut andil menyukseskan Pilgub 2018.

“Makna sukses Pilgub bisa berarti, meningkatnya jumlah partisipan, tidak terjadinya ekses atau chaos sebelum, saat, dan setelah Pilgub. Dengan demikian, masyarakat juga bisa tenang dan nyaman dalam menyampaikan aspirasinya,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :