Marda Ade Wulandari, salah satu peserta sekolah pranikah yang diadakan DPAPMK Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Bagi Marda Ade Wulandari (22 tahun), mempersiapkan masa depan kehidupan berkeluarga sangatlah penting bagi perempuan. Menurutnya, menikah di usia dewasa seperti dirinya, butuh persiapan optimal. Salah satunya dengan mengikuti sekolah pranikah terlebih dahulu.

Marda mengaku, sangat antusias mengikuti sekolah pranikah yang diadakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Dengan materi seputar rumah tangga dari para pakar, akan menambah bekal baginya yang akan menjalani biduk rumah tangga.

“Kesannya senang sekali dengan adanya sekolah pranikah seperti ini, jadi seperti ada cerminan bagi saya nanti akan mengambil langkah seperti apa kalau sudah berkeluarga,” ujar Marda, warga Beji Pladen RT 03/014, Beji, di Balai Kota Depok, Jumat (07/12/2018).

Perwakilan Karang Taruna RW 03, Kelurahan Beji itu menambahkan, ilmu yang didapat selain untuk dirinya pribadi, juga akan disampaikan ke teman-temannya. Dia juga berharap adanya angkatan kedua untuk sekolah pranikah di Kota Depok.

“Saya suka dengan para pembicaranya, sangat bermanfaat sekali. Insya Allah, akan menjadi ilmu yang bisa dipakai dan disampaikan kembali ke teman-teman,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :