Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Bappeda Kota Depok, Nancy Olivia Rosa. (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar diskusi untuk menjaring isu strategis pembangunan bidang sosial. Diskusi ini menjadi tahap awal untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Depok tahun 2021.

Menurut Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Bappeda Kota Depok, Nancy Olivia Rosa, Bappeda sudah memiliki acuan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Terutama hal-hal terkait isu strategis yang akan diangkat untuk pembangunan daerah.

“Diskusi kali ini untuk memastikan isu strategis yang kita angkat sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, dan pemerintah provinsi,” ujar Nancy kepada depok.go.id di Aula Bappeda Kota Depok, Gedung Dibaleka 1 lantai 3, Jumat (06/12/19).

Dirinya mengatakan, dalam isu strategis bidang sosial yang sudah terjaring sedikitnya ada empat poin. Yaitu untuk penanggulangan kemiskinan, dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial.

Kemudian, sambung Nancy, ada pula mengenai penanganan kebencanaan baik yang sifatnya sosial ataupun alam. Serta isu strategis sinkronisasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Dari isu yang sudah terjaring nanti akan dikumpulkan ke dalam perencanaan program. Lalu akan dibahas dalam isu strategis tingkat Kota Depok untuk menjadi RKPD yang menjadi acuan Perangkat Daerah dalam menyusun kegiatan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :