depok.go.id. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kota Depok Tahun 2019. Dalam ajang tersebut, Rohali Igal dari Kecamatan Cilodong dan Alma Diva dari Kecamatan Tapos terpilih sebagai Duta Genre 2019.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan ajang ini merupakan agenda rutin tahunan. Setiap tahun diadakan seleksi duta Genre sebagai figur remaja dalam menyosialisasikan program Genre.

“Tahun ini pesertanya ada 8 putera dan 8 puteri yang bersaing mewakili kecamatannya masing-masing. Mereka semua adalah figur remaja yang misinya membantu menuntaskan permasalahan yang dihadapi oleh remaja sesuai program Genre. Seperti narkoba, pernikahan dini, dan seks pranikah,” ujarnya kepada depok.go.id usai acara tersebut di Balai Rakyat Beji, Jumat (06/12/19) malam.

Dikatakannya, pihaknya terus berupaya melakukan pembinaan kepada remaja. Dengan tujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter untuk masa depan bangsa.

“Kami meyakini dengan figur remaja seperti duta Genre, pembinaan serta program Genre ini lebih mengena kepada remaja. Pendekatan dilakukan dari, oleh dan untuk remaja itu sendiri yaitu duta Genre,” katanya.

Dirinya menambahkan, dalam ajang ini pihaknya juga menggelar lomba Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan stand up comedy perorangan. Lomba PIK-R dimenangkan oleh Kecamatan Bojongsari dan lomba stand up comedy dimenangkan oleh M. Axal.

“Semua remaja yang berpartisipasi adalah remaja Depok yang aktif dalam program Genre. Mereka semua adalah contoh bagi remaja lainnya dalam membentengi diri dari dampak teknologi informasi,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Jose Marques
Diskominfo

Bagikan post melalui :