Wali Kota Depok, Mohammad Idris membacakan Sumpah Jabatan terhadap 22 ASN yang dilantik di Balai Kota Depok, Jumat (06/12/2019). (Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali melakukan mutasi, promosi, dan perpindahan tugas terhadap 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok. Puluhan pegawai pemerintahan tersebut, mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Pengawas, dan Fungsional.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris merinci, dari 22 ASN tersebut, satu orang mengisi JPT Pratama hasil lelang jabatan (open biding). Yaitu Asloe’ah Madjri sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

“Selanjutnya, delapan orang pengawas dan 13 orang mengisi jabatan fungsional,” kata Mohammad Idris saat mengucapkan Surat Keputusan Pelantikan di Balai Kota Depok, Jumat (06/12/19).

Lebih lanjut, ucapnya, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) terbuka yang diikuti beberapa pejabat Administrator pada November 2019. Antara lain penilaian kualifikasi, tes kompetensi, dan uji kesesuaian.

Dikatakannya, parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan, sudah sesuai ketentuan Sistem Merit Kepegawaian. Dengan menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi, serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai.

“Untuk itu pejabat yang dilantik ini, agar menunjukkan kualitas kinerja yang semakin baik. Mengingat seluruh pejabat senantiasa melakukan evaluasi kinerja masing-masing secara terbuka,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :