Salah satu Puskesmas yaitu Puskesmas Kedaung yang sudah selesai dibangun. (Foto: Dok. Disrumkim)

depok.go.id- Sebanyak lima gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ditargetkan oleh Dinas Perumahan dan permukiman (Disrumkim) Kota Depok untuk dibangun pada tahun 2018, saat ini telah rampung. Pembangunan Puskesmas tersebut sudah dimulai bulan September dan selesai tepat waktu pada akhir Desember 2018.

“Lima Puskesmas antara lain Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Ratu Jaya, Puskesmas Kedaung, Puskesmas Pasir Putih, dan Puskesmas Rangkepan Jaya Baru,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, pembangunan kelima gedung Puskesmas tersebut terdiri dari pembangunan gedung baru dan revitalisasi gedung. Dimana, gedung Puskesmas yang dibangun baru adalah Puskesmas Pondok Sukmajaya.

“Kemudian lainnya itu hanya berupa perluasan dengan penambahan gedung baru,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan sejumlah gedung Puskesmas tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok sebesar Rp 7,9 miliar. Dengan target penyelesaian hingga akhir Desember 2018.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan beberapa gedung Puskesmas ini dapat meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat di Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :