Ketua PPK Bojongsari, Syaipudin (baju biru) sedang memimpin rapat. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) akan digelar pada tanggal 17 April 2019. Untuk menyambut pesta demokrasi tersebut, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojongsari melakukan rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh wilayah Kecamatan Bojongsari.

Ketua PPK Bojongsari, Syaipudin mengatakan, untuk Kecamatan Bojongsari dari 313 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada, membutuhkan 2.191 KPPS. Jumlah ini di luar pengamanan dari personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) masing-masing 2 orang untuk tiap TPS.

“Kami sedang mempersiapkan calon petugas KPPS yang nanti bertugas di TPS se-Kecamatan Bojongsari. Ada peningkatan SDM KPPS, karena aturan KPU jumlah pemilih dalam setiap TPS maksimal di angka 300. Dengan demikian penambahan TPS di hampir semua kelurahan menjadi dua kali lipat dari Pemilu sebelumnya,” kata Syaipudin, di Kecamatan Bojongsari, Selasa (08/01/2019).

Syaipudin menambahkan, bagi warga Bojongsari yang memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan bisa langsung mendaftar sebagai KPPS dengan menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan masing-masing.

“Pemilu sekarang kan ada 5 surat suara yang diterima, KPPS harus memahami. Berita acara menjadi hal yang paling penting, karena dokumen yang sakral dan kita berharap para calon KPPS adalah orang-orang yg mampu menguasai pemahaman seputar kepemiluan tersebut,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :