Minggu, (7/2) Sebanyak 200 karateka dari 12 ranting mengikuti ujian kenaikan sabuk yang diadakan Perguruan Karate Institut Karate – Do Nasional ( Inkanas ) Cabang Depok di Mal DTC.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Depok AKBP Ahmad Surbarkah, Ketua Forki Depok Valentino Jonathans dan Ketua Harian Irkanas Depok Pro Santoso. Dalam sambutanya Wakapolres mengutarakan agar melalui ujian kenaikan sabuk ini olahraga karate di Depok makin berkembang dan maju. Salain itu ia mengingkatkan agar para karateka yang telah berhasil lolos ujian kenaikkan sabuk agar dapat selalu rendah hati dan terus mengembangkan diri sehingga kemampuan mereka dapat meningkat dan menjadi atlet yang berprestasi di Kota Depok.

“ Sikap rendah hati sangat diperluhkan bagi setiap atlet, karena dengan sikap inilah mereka didorong untuk selalu hormat kepada setiap insan baik itu kawan maupun lawan yang dihadapinya,” ujarnya. Sementara itu, Prio menambahkan dengan ujian ini maka diharapkan para atlet Inkans dapat semakin terdorong untuk dapat bersaing tidak hanya ditingkat internal tapi juga ditingkat yang lebih tinggi terutama dalam membawa nama harum Kota Depok.

“ Kesempatan ujian ini hanya dijadikan pertarungan gengsi tetapi juga untuk mengembangkan kemampuan mereka tidak hanya di internal Inkanas tetapi juga bersaing di tingkat yang lebih tinggi, sehingga prestasi demi prestasi dapat membawa nama harum perguruan dan Kota Depok,” harapnya.

Bagikan post melalui :