wakil wali kota_close up

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Keberadaan pers yang mempunyai peranan strategis sudah mulai dipahami oleh banyak kalangan, termasuk pemerintah. Lewat pemberitaan yang informatif dan kritik yang konstruktif, pers menjadi mitra pemerintah dalam upaya memajukan Kota Depok ke arah yang lebih baik.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, insan pers merupakan salah satu mitra Pemerintah Kota Depok dalam menyampaikan segala bentuk pencapaian target kerja kepada masyarakat. Selain itu, juga sebagai penyampai sosialisasi dan promosi pembangunan berikut potensi yang dimiliki Kota Depok, sehingga mampu menarik investor dan wisatawan untuk berinvestasi.

“Pers merupakan mitra yang tidak boleh ditinggalkan, karena mereka merupakan salah satu unsur dari kegiatan pembangunan kota, baik itu dari segi sosialisasi maupun promosi,” jelasnya, Rabu (08/02/2017).

Sebagai penyampai informasi, kata Pradi, pers merupakan jendela bagi dunia. Selain itu, juga bisa menciptakan suasana, baik sejuk atau pun hangat melalui pemberitaan yang dibuat. Untuk itu, dirinya berharap di Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 ini, semua insan pers khususnya di Depok bisa memberikan pemberitaan yang sarat dengan edukasi dan membangun.

“Keyakinan saya diajarkan untuk tidak gibah, tidak fitnah dan tidak menyampaikan hal-hal yang kurang baik. Sampaikanlah kebaikan itu, walaupun hanya satu ayat. Artinya dalam menyampaikan info, harus bisa menginspirasi untuk melakukan kebaikan. Terlebih bagi kami para aparatur negara,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, UU No 40 tahun 1999 tentang Pers yang melarang menyebarkan berita untuk tujuan permusuhan dan kebencian, jika dapat dilaksanakan maka bukan hal mustahil Indonesia bisa menjadi contoh bagi negeri lain. Sepatutnya, kata Pradi, fakta memang harus disampaikan. Namun, semua persoalan hendaknya bisa menjadi hikmah untuk semua, khususnya bagi dirinya sebagai penyelenggara negara.

“Peran dari pers untuk hal-hal yang sifatnya profesional dan proporsional, menjadi hal yang penting bagi kita semua,” tutupnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :