lurah cilodong

Lurah Kalimulya Hasan Nurdin sedang memberikan vitamin kepada para balita. (Foto : Dok pribadi Kelurahan Kalimulya)

Depok.go.id – Untuk mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, Kelurahan Kalimulya membuat program pemberian vitamin A kepada balita dan pemeriksaan kesehatan kepada lansia. Pemberian vitamin gratis dan pemeriksaan kesehatan lansia ini, sangat dibutuhkan untuk menciptakan generasi yang sehat, serta memperpanjang Angka Harapan Hidup (AHH) di Kota Depok.

Lurah Kalimulya, Hasan Nurdin mengatakan, sebagai ketua Pokja tingkat kelurahan akan terus mendukung kegiatan yang terkait dengan Posyandu. Kegiatan ini bekerjasama dengan Posyandu dan Puskesmas Kalimulya.

Dikatakannya program ini dapat mengingatkan kepada warga agar selalu memberi vitamin kepada balita mereka. Dari program ini, ia juga berharap balita di Wilayah Kalimulya bisa tumbuh dengan sehat sehingga dapat menghasilkan generasi yang unggul di masa depan.

“Ini dapat membangun Kelurahan Kalimulya, sesuai dengan program unggulan Wali Kota Depok, ” ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan Posyandu ia berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warga di lingkungan Kalimuya. Melalui kerjasama dengan para kader Posyandu dan PKK, pihaknya mengajak kepada warga agar memperhatikan balitanya sehingga tumbuh dengan baik.

“Warga dapat menggunakan sarana prasarana Posyandu untuk memeriksa pertumbuhan balitanya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga rutin mengadakan pemeriksaan kepada para lansia. Hal ini dimaksudkan agar lansia tidak segan-segan untuk memeriksakan kesehatannya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kemasyarakatan, Dini Damayanti menambahkan, selain memberikan bantuan kesehatan, Kelurahan Kalimulya juga mengadakan program pengajian rutin seminggu sekali bersama kader PKK dan warga, serta majelis taklim Kalimulya.

“Pengajian ini sebagai bentuk mewujudkan Depok sebagai kota religius,” pungkasnya.

Penulis : Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :