Hafid NasirEditDepok.go.id- DPRD senantiasa mendorong pemerintah mewujudkan Kota Depok yang unggul melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif dan berdaya saing. Upaya tersebut diwujudkan dengan peningkatan sarana dan prasarana di satuan pendidikan.

“Kami (DPRD Depok) merangkul pemerintah dengan peningkatan sarana dan prasarana di satuan pendidikan, seperti ketersediaan ruang lab komputer dan perpustakaan,”jelas Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Moh. Hafid Nasir kepada depok.go.id, Rabu, (08/02/2017).

Selain prasarana, dia menuturkan, bahwa tenaga pendidik juga dioptimalisasikan melalui kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Karena MGMP menjadi sarana untuk guru bisa saling memotifasi.

“Di ruang lingkup tenaga pendidik, bagaimana cara mengoptimalisasi kegiatan MGMP sebagai sarana saling memotifasi antar guru mata pelajaran yang sama,”ungkapnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD yang juga merupakan Ketua Dewan Pendidikan Depok itu menjelaskan, perlunya upaya mewujudkan pembangunan ruang publik melalui kegiatan yang kreatif, sehingga taman-taman kota yang ada bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi dan tempat silaturahmi bagi warga Depok.

“Wujudkan Kota Depok yang nyaman melalui pembangunan ruang publik yang merata dan berwawasan lingkungan di 11 kecamatan.  Agar tagline Depok, a Friendly City terwujud, dengan peran sosial masyarakat yang kreatif di lingkungan,”tutupnya.

Kota Depok sebagai salah satu Kota di provinsi Jawa barat, di kelilingi oleh kota dan kabupaten yang ada di 3 provinsi. Kemajemukan masyarakat yang ada menjadikan Pemerintah Kota (Pemkot) memilih tagline a Friendly City untuk Depok. Upaya menjadikan Depok Bersahabat juga tertuang pada visinya menjadi kota yang unggul, nyaman dan religius.

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :