Teripang

Kosmetik teripang asal Depok saat mengikuti pameran di peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) Tahun 2016 di Balaikota Depok.

Depok.go.id – Kosmetik Teripang yang menjadi salah satu produk unggulan asal Kota Depok, ternyata telah menarik banyak peminat. Bahkan pemasaran kosmetik kecantikan kulit tersebut sudah mampu menembus hingga luar Pulau Jawa seperti Pulau Bintan hingga Bali.

“Kami sudah memasarkan hingga Pulau Bintan hingga Bali. Mudah-mudahan, target tahun ini bisa go internasional,”kata Tim Humas PT. Indonesia Marine Cosmotech, Zaky Al Hamzah, Selasa, (07/02/2017).

Ia mengatakan, produk berbahan dasar teripang itu kaya manfaat. Karena, hewan laut itu mengandung kolagen yang baik bagi kesehatan kulit. Kemudian, bahan kosmetik tersebut, didapat dari konservasi di Pulau Bintan. “Jadi, ada pabrik pengolahan Teripang di Pulau Bintan. Lalu teripang olahan dibawa ke pabrik di Kota Depok, daerah Pekapuran. Setelah itu, diolah menjadi kosmetik,” paparnya.

Lebih lanjut, ungkapnya, Kosmetik Teripang itu pernah dipamerkan, dalam acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yaitu pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) di Tahun 2016.

“Memang kosmestik teripang sudah ada sejak Juni 2016. Namun, pemasaran melalui online marketing baru pada 15 November 2016 di Depok, tepatnya saat acara Harkannas di Balaikota Kota Depok,”jelasnya.

Untuk harga, masih cukup terjangkau, yaitu antara Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu, terdiri dari serum, cream, spray, dan hand body lotion. Selain itu, ia mengungkapkan, bahwa Lebih semua produk kecantikannya sudah lulus uji BPOM.

“Semua produk kosmetik Teripang sudah lolos Uji BPOM,”ujarnya.

Dengan adanya produk kosmetik teripang tersebut, Zaky mengungkapkan, bahwa PT. Indonesia Marine Cosmotech sangat mendukung program Pemkot Depok mengembangkan usaha Industri Kreatif. Karena itu, pihaknya pun berharap, agar seluruh dapat lebih bersinegi dengan Pemkot Depok. Dalam mempromosikan produk industri kreatif dari Depok.

“PT. Indonesia Marine Cosmostech turut membantu program pemerintah, dalam hal mengolah teripang menjadi kosmetik. Kami bangga karena produk ini diproduksi di Depok, sebagai ikon industri kreatif di Jawa Barat dan Indonesia,”tutupnya.

 

Penulis: Nurul Darojat

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :