forum opd tapos

Camat Tapos Memberikan Paparan saat Forum Opd Tingkat Kec Tapos. (Foto : Agus/Diskominfo)

depok.go.id – Kecamatan Tapos yang mempunyai luas wilayah 33 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 278 ribu jiwa, sangat potensial untuk terus berkembang. Terlebih, banyak potensi lokal yang masih memungkinkan untuk dimaksimalkan sehingga Tapos bisa menjadi daerah yang maju.

Camat Tapos, Muchsin Mawardi mengatakan, dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang cukup banyak, pihaknya akan terus membangun semua potensi lokal yang ada di Tapos.

“Dengan jumlah penduduk yang banyak, saya dengan RT dan RW berkomunikasi untuk selalu mendukung pembangunan Tapos, sesuai dengan program Wali Kota Depok,” ujarnya, Rabu (08/02/2017)..

Muchsin menambahkan, pembangunan fasilitas umum seperti sarana pendidikan dan kesehatan juga menjadi perhatian Kecamatan Tapos. Ia menyebutkan, saat ini jumlah Puskesmas di kecamatan baru 6 dari 7 kelurahan yang ada. Kekurangan satu Puskesmas ini, sedang diperjuangkan agar bisa direalisasikan.

“Hal ini sedang kita perjuangkan agar Kelurahan Leuwinanggung mempunyai gedung Puskesmas,” tegasnya.

Dikatakan Muchsin, pembangunan RSUD di wilayah timur juga diharapkannya terdapat di wilayah Kecamatan Tapos. Fasilitas rumah sakit ini, diharapkan warga tidak kesulitan lagi jika membutuhkan pelayanan kesehatan.

Terkait pelayanan publik, Kecamatan Tapos juga melakukan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan berbagai pelatihan peningkatan kapasitas pegawai. Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat berbasis potesi lokal, pihaknya akan meningkatkan kesejahteraan warga Tapos dengan pelatihan dan pembinaan agar warga lebih produktif.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat akan meningkatkan IPM Tapos, agar tahun ini ada peningkatan nilai IPM dari tahun sebelumnya. Dengan peningkatan IPM, artinya taraf kehidupan warga di Kecamatan Tapos ada peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya.

Penulis : Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :