depok.go.id-Sebanyak 30 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Depok akan dibekali pelatihan perdagangan elektronik (e-commerce). Pelatihan
yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok tersebut, guna meningkatkan kapasitas usaha pelaku IKM dalam menjangkau konsumen yang lebih luas.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan di bulan Maret tahun ini,” tutur Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana kepada depok.go.id, Jumat (08/02/19).

Anim menjelaskan, pada pelatihan e-commerce, para pelaku IKM akan dibekali dengan berbagai pengetahuan mengenai cara memasarkan produknya melalui internet. Mulai dari cara menulis kata-kata promosi yang menarik, hingga teknik pemasaran melalui internet.

“Sekarang teknologi informasi (TI) semakin maju sehingga tidak hanya  memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, tetapi juga dapat menjadi wadah pemasaran yang efektif,” katanya.

Dia menambahkan, pemasaran melalui internet memiliki banyak keuntungan. Di antaranya, jangkauan pemasaran semakin luas, tidak membutuhkan tempat khusus untuk berjualan, hingga dapat menghemat biaya produksi.

“Kita harapkan lewat pelatihan ini para pelaku IKM semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :