Program Kece yang dimiliki Puspaga Harmoni, saat menyambangi Posyandu Manggis, Beji. (Foto: Istimewa)

 

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya mewujudkan Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga. Termasuk yang dilakukan oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni di bawah Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), dengan meluncurkan program Konseling Edukasi Club (Kece).

Koordinator Bidang Layanan Informasi dan Edukasi Puspaga Harmoni, Hartuti mengatakan, program Kece ini merupakan inovasi baru yang dimiliki Puspaga Harmoni di tahun 2019. Kece merupakan gabungan dari program edukasi dan konsuling seputar permasalahan keluarga dan menjadi keluarga harmonis dengan berbagai tantangannya.

“Tujuan dibuat Kece untuk mengedukasi masyarakat sekaligus menjawab sejumlah permasalahan mereka dengan konseling individu setelah edukasi,” ucap Hartuti kepada depok.go.id di Sekretariat Puspaga Harmoni, Sukmajaya, Jumat (08/02/19).

Lebih lanjut, ucapnya, program Kece salah satunya telah dilaksanakan pada akhir Januari 2019 di Posyandu Manggis, Tanah Baru, Beji. Saat itu program Kece dihadiri sekitar 30 orang peserta yang terdiri dari kader PKK dan warga setempat. Puluhan peserta program Kece diberikan materi seputar manajemen konflik dan komunikasi Pasangan Suami Istri (Pasutri).

“Komunikasi bagi Pasutri sangat penting sekali, terlebih bagi yang sudah punya anak. Komunikasi ke anak dari orang tua juga harus diperhatikan. Dengan begitu, nantinya akan tercipta keluarga yang bahagia,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :