Para pelajar SMPN 3 Kota Depok mengikuti UNBK di hari pertama dengan serius (Gambar ilustrasi)

depok.go.id-Jelang Ujian Nasional (UN) April 2019, persiapan sangat matang sudah dilakukan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok. Saat ini, sebanyak 17 siswa SLBN dari semua jenjang telah mendapatkan pelatihan menjawab soal (try out), begitu pun orang tua siswa sudah diberi sosialisasi terkait pelaksanaan UN tersebut.

“Saat ini sudah mulai kami sosialisasikan ke orang tua, maupun siswa SLBN terkait mekanisme saat ujian nanti dan beberapa persiapan yang harus dilakukan,” ujar Kepala Sekolah SLBN Kota Depok, Cornelia Dewi, di Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (08/02/19).

Dikatakannya, khusus untuk SLBN belum diterapkan metode Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tetapi, masih menggunakan sistem manual.

“Sebenarnya yang bisa melakukan UNBK hanya siswa tunanetra dan tunarungu. Namun, karena kita terbatas fasilitas, jadi semua siswa difabel masih menggunakan metode lama. Lagi pula anak-anak belum sepenuhnya bisa mengoperasikan komputer,” katanya.

Dirinya berpesan kepada seluruh siswa SLBN untuk mempersiapkan diri menghadapi UN. Termasuk menjaga kondisi kesehatan, agar fisik tetap prima saat pelaksanaan UN berlangsung.

“Secara pribadi, SLBN Kota Depok sudah siap melaksanakan UN dan Ujian Sekolah (US). Sebenarnya UN dan US hampir sama seperti sekolah umum,
jadi jangan terlalu dijadikan beban pikiran,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :