depok.go.id-Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, pihaknya telah mengklasifikasi apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah Sukmajaya. Pemetaan kebutuhan dan perencanaan juga telah dilakukan pihaknya, agar wilayah yang dipimpinnya siap menghadapi tantangan di tahun 2020.

“Sudah kami klasifikasi apa saja yang harus dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat. Ada lima tantangan ke depan yang harus dihadapi. Akan kita upayakan agar kelima program ini bisa diwujudkan di tahun 2020 nanti,” ujar Tito Ahmad Riyadi, di sela kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukmajaya, Jumat (08/02/19).

Adapun lima tantangan yang dimaksud Tito yaitu, pertama upaya perbaikan Kantor Kecamatan Sukmajaya agar pelayanan yang diberikan bisa lebih maksimal. Kedua, upaya menumbuhkembangkan ekonomi kreatif untuk menggali potensi yang ada di Kecamatan Sukmajaya.

“Masalah pelayanan, kita ingin pelayanan yang bersih, nyaman dan cepat, untuk itu gedung baru akan kita upayakan agar lebih representatif lagi. Selain itu, di Sukmajaya ini kan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, akan kita kembangkan ekonomi kreatifnya,” katanya.

Ketiga, kata Tito, masalah sosial perlu ditangani dengan baik, keterlibatan SDM harus ditanggulangi secara terpadu, dengan merangkul pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam setiap kesempatan. Keempat, lanjut Tito, adalah melengkapi fasilitas maupun sarana dan prasarana dengan baik, agar anak muda bisa berkreasi.

“Terakhir perencanaan infrastruktur harus berjalan seimbang dengan pertumbuhan penduduk di Sukmajaya. Jadi kelima tantangan ini yang akan kita upayakan untuk ditangani bersama. Mudah-mudahan semua bisa berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :