Sejumlah perwakilan rumah sakit saat melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, belum lama ini. (Foto: Dokumentasi Dinkes)

depok.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sejumlah rumah sakit swasta di Kota Depok berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan bagi semua peserta BPJS Kesehatan, baik Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan peserta bukan penerima. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya penandatangan kesepakatan kerjasama antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok dengan rumah sakit untuk pembiayaan layanan kesehatan masyarakat.

“Sudah dilakukan MoU dengan rumah sakit, seluruhnya siap menerima masyarakat baik masyarakat miskin kuota PBI atau non-PBI dalam memeriksakan kesehatannya,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari kepada depok.go.id, Jumat (08/02/19).

Dikatakan Enny, sapaan akrabnya, melalui perjanjian yang sudah dilakukan tersebut, rumah sakit akan melayani seluruh masyarakat termasuk penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Mengingat, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki program pendampingan pembiayaan kesehatan di luar kuota PBI.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh rumah sakit di Kota Depok untuk optimal dalam membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya dengan tidak melihat status ekonomi masyarakat.

“Semoga komitmen ini dapat dijalankan dengan optimal. Dengan begitu, kesehatan masyarakat di Kota Depok dapat tertangani dengan baik melalui pelayanan rumah sakit,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :