Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta seluruh camat untuk bisa menggali potensi yang ada di wilayah masing-masing. Hal tersebut penting dilakukan, agar masyarakat bisa mengembangkan potensi yang ada dan mampu mengelolanya secara mandiri.

“Potensi di setiap wilayah itu harus digali dan dikelola dengan baik. Dari segi infrastruktur, keagamaan, maupun kepemudaan. Khususnya bagi wilayah yang kepadatan penduduknya tidak terlalu tinggi,” ujar Mohammad Idris, di Kantor Kelurahan Cipayung, Jumat (08/02/19).

Dikatakannya, Kecamatan Cipayung misalnya, saat ini jumlah penduduknya mencapai 12 ribu jiwa per kilometer. Jumlah ini, kata Mohammad Idris, menjadi kesempatan dan tantangan untuk pemangku wilayah dalam mencari potensi lokal yang ada. Menurutnya, camat memiliki peran penting untuk
menggerakkan masyarakat.

“Harus digali potensi lokal yang ada. Kita punya program unggulan, ini bisa disinergikan dengan program pemerintah,” katanya.

Diakuinya, kepadatan penduduk yang masih minim, bisa diimbangi dengan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut. Sehingga diharapkan, pertumbuhan penduduk seimbang dengan pertumbuhan sarana dan prasarananya.

“Masih memungkinkan bila dibangun fasilitas umum seperti taman, tempat olahraga dan lain-lain. Sampaikan saja usulannya, jika tidak ada solusi sampaikan ke wali kota, nanti wali kota akan berusaha bersinergi dengan Forkopimda tingkat kota untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :