pelepasan stq

Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas kafilah Kota Depok untuk mengikuti STQ XV tingkat Provinsi Jawa Barat. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi melepas kafilah/ perwakilan Kota Depok untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XV tingkat Provinsi Jawa Barat. Kafilah yang terdiri dari 16 orang itu, akan mengikuti STQ di Kota Bandung pada 8-13 April 2017.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, STQ  merupakan program nasional yang pesertanya disaring melalui kegiatan MTQ tingkat kota. Menurutnya, kegiatan ini juga bukan sekadar lomba biasa, tapi juga untuk lebih  meningkatkan kedekatan masyarakat dengan Alquran dan Allah SWT.

“Kami berpesan kepada para kafilah muda untuk tetap terus menjaga kekompakan dan kesehatan selama mengikuti STQ ini, selain itu juga harus mengamalkan dan mengajarkan ajaran-ajaran Islam dalam Alquran. Saya tekankan, STQ bukan ajang pamer suara dan kehebatan, namun juga untuk mengamalkan isi Alquran yang selalu jadi motivator kita untuk peduli terhadap sesama,” ujarnya, di aula lantai 5 Balaikota Depok, Sabtu (08/04/17).

Alumni Pondok Modern Gontor tersebut juga menambahkan, peserta yang dinobatkan sebagai duta STQ Kota Depok 2017 ini diharapkan mampu membawa kabar yang menggembirakan selepas pulang dari Bandung. Namun demikian, yang terpenting adalah peserta harus memiliki akhlakul karimah.

“Mudah-mudahan STQ tahun ini, Kota Depok memboyong prestasi yang menggembirakan. Tapi, yang paling senang adalah ketika kita mendengar peserta yang dikirim adalah orang-orang yang punya akhlakul karimah,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Sosial Kota Depok, Marjaya mengatakan, peserta berangkat ke Bandung siang ini untuk kemudian melakukan pertemuan teknis terkait jadwal lomba. Untuk pembukaan kegiatan ini sendiri, akan dilaksanaan malam ini juga.

“Kami tidak memiliki target khusus, tapi minimal mengikutsertakan seluruh cabang yang dilombakan serta membawa nama baik Kota Depok,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam STQ tahun ini, perlombaan dibagi dalam beberapa cabang yaitu, tilawah untuk kategori dewasa dan anak-anak, tahfiz 1 juz, tahfiz 5 juz, tahfiz 10 juz, tahfiz 20 juz, dan tahfiz 30 juz.

pelepasan stq_2

Penulis: Vidyanita

Editor : Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :