kompak disporyata

KOMPAK : Tim futsal Disporyata Kota Depok berhasil unggul atas tim Satpol PP di POR Pemkot 2017. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-  Tim futsal Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Depok berhasil menjuarai Pekan Olahraga Pemerintah Kota (POR Pemkot) 2017 setelah mengalahkan tim futsal Satpol PP dengan skor unggul 5-2 di GOR LBPP LIA Jl. Margonda Raya, Nomor 200, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji.

Koordinator POR Pemkot cabang olahraga (cabor) futsal, Nana Supriyatna mengatakan, sebanyak 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti turnamen futsal yang diadakan sejak 04 April hingga 06 April 2017. Dalam final, tim futsal Disporyata berhasil meraih juara pertama, tim futsal Satpol PP juara kedua,  tim futsal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meraih juara ketiga serta tim futsal Setda Pemkot Depok meraih juara keempat.

“POR Pemkot ini selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok juga menjadi ajang seleksi atlet dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mewakili ke POR Pemda Provinsi Jawa Barat 2017,” katanya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Menurutnya, dari sembilan cabor yang di pertandingakan, cabor futsal merupakan olahraga yang unggul dari segi jumlah yang mendaftar karena cukup banyak.

“Kebanyakan yang mendaftar memang sudah sering main futsal antar ASN. Jadi, POR Pemkot ini menjadi suatu wadah yang baik dalam menguji kemampuan,” ucapnya.

Nana menuturkan, untuk menghadapi turnamen futsal tingkat selanjutnya, pihaknya akan melakukan pembinaan, sebab para atlet direncanakan bertanding di tingkat provinsi melawan kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat.

“ Tim futsal Kota Depok juga akan bertanding dengan instansi vertikal. Maka, dari situ juga tim yang sama akan dipersiapkan untuk POR Pemda. Tahun lalu kita sampai di delapan besar, mudah-mudahan tahun ini bisa meningkat, “ tuturnya.

Nana berharap, POR Pemkot dapat menjadi sarana silaturahmi antar ASN Kota Depok. Selain juga untuk menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga.

“Alhamdullilah  pertandingan futsal ini berjalan dengan lancar. Diharapkan, dalam penyeleksian dapat menemukan tim futsal yang berpotensi. Agar dapat mewakili Depok ke kejuaraan selanjutnya,” pungkasnya.

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :