PMI Ramadhan

Kepala Seksi Pelayanan PMI Depok, Imron Maulana. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Berbagai upaya antisipatif dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok jelang bulan Ramadan pada akhir Mei 2017. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan donor darah massal di malam hari selama bulan Ramadan.

Kepala Seksi Pelayanan PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan, selama bulan Ramadan ketersediaan kantong darah di Kota Depok cenderung menurun. Hal tersebut disebabkan sebagian besar warga Depok yang beragama Islam tengah menjalankan ibadah puasa.

“Untuk itu, kami akan mengadakan kegiatan donor darah di malam hari, biasanya setelah umat muslim selesai melaksanakan ibadah salat tarawih,” ujar Imron kepada depok.go.id, Kamis (07/04/2017).

Lebih lanjut, Imron menuturkan, selain mengadakan donor darah di malam hari. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok juga akan melaksanakan kegiatan donor darah di sejumlah tempat ibadah di Kota Depok.

“Kalau malamnya kami laksanakan setelah salat tarawih. Kemudian untuk siang kami mengadakan donor darah di gereja di Kota Depok,” ucapnya.

Imron berharap, dengan berbagai kegiatan donor darah massal yang diadakan oleh PMI Kota Depok. Dapat menjaga kestabilan ketersediaan kantong darah di Kota Depok.

“Sehingga pasokan darah yang tersedia tetap aman,” tandasnya.

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :