sukseskan

SUKSESKAN: Tim beregu putra dari Setda Pemkot Depok bersama tim beregu putra dari Dinas Pendidikan Kota Depok di GOR Bulutangkis Jaya Baru, Jalan Ampel Raya Depok Timur. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kecamatan Tapos yaitu Dwi Astuti dan Rini memenangkan final turnamen bulutangkis untuk kategori tim ganda putrid. Sedangkan untuk kategori tim ganda putra berhasil diraih oleh ASN dari Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota Depok pada pada Pekan Olahraga Pemerintah Kota (POR Pemkot) 2017.

Ketua Panitia POR Pemkot, Dadan Respati mengatakan, pasangan ASN Dwi Astuti dan Rini unggul dari Dwi Swastiningrum dan Suharsih atas skor 21-16. Alhasil Dwi Swastiningrum dan Suharsih pun menjadi juara dua dalam turnamen tersebut. Kemudian, untuk juara tiga diraih oleh pasangan Ella dan Sri Rejeki.

“Para juara satu hingga tiga dalam turnamen bulutangkis tersebut berasal dari Kecamatan Tapos. Lalu, pada tim ganda putra beregu Setda unggul dengan skor 19-21, 21-17, 21-16 melawan tim dari Dinas Pendidikan Kota Depok yang didapuk menjadi juara kedua melalui Nasir dan Murwanto,” katanya kepada depok.go.id, Kamis (06/04/2017).

Lanjut Dadan, untuk peringkat tiga dimenangkan oleh tim Kecamatan Sawangan melalui Soma dan Surya atas Acong dan Dede dari Kecamatan Cipayung dengan skor 21-21, 7-13, 5-19, yang otomatis menjadi juara keempat.

Menurutnya, ada perbedaan sistem pertandingan antara ganda peorangan putri dan ganda beregu putra. Dikarenakan, alasan peserta yang lebih sedikit sehingga waktu pelaksanaannya lebih singkat. Lalu, untuk tim ganda beregu putra dibuat beregu karena memiliki jumlah peserta yang banyak.

Dadan menambahkan, pihaknya akan diadakan seleksi kembali untuk membentuk tim dari Pemerintah Kota Depok yang akan bertanding melawan tim dari instansi vertical, sekaligus tim tersebut dipersiapkan untuk POR Pemda yang dilaksanakan pada November –Desember 2017.

“Harapannya sukses POR Pemkot 2017 sukses dan mendapat pemain baru dan berkualitas untuk POR Pemda. Karena itu, ke depan akan dilakukan pembinaan dari ASN atau Pemkot Depok.  Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Depok pun akan membantu menyediakan pelatih. Sebab, ternyata banyak bibit pemain berpotensi  dari ASN di Kota Depok yang usianya terbilang muda, “ pungkasnya.

Penulis: Janet

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :