panmas fair

Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Kegiatan Panmas Fair yang digelar di Taman Lembah Gurame 8-9 April 2017, (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Kegiatan Panmas Fair yang digelar di Taman Lembah Gurame 8-9 April 2017, dinilai positif Wali Kota Depok Mohammad Idris. Ia mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di taman. Sebab, pamor dari keberadaan taman akan terangkat, sehingga semakin banyak masyarakat yang tahu dan mau berkunjung ke taman.

“Pemanfaatan taman harus optimal, masyarakat yang menggunakan juga harus bisa menjaga kebersihannya. Fungsi taman selain sebagai sarana promosi, juga bisa menjadi fungsi edukatif dan fungsi sosial untuk silaturahmi,” ujarnya yang ditemui di Taman Lembah Gurame, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (08/04/2017).

Dikatakannya, saat ini tercatat ada 101 taman baik dari tingkat RT, RW, kecamatan dan kota yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun demikian, pemerintah hanya mengelola 21 taman dan sisanya milik pihak swasta.

“Taman yang dikelola pemerintah saat ini seperti Taman Balaikota, Taman Lembah Gurame, Taman Lembah Mawar, Taman Merdeka, Taman Jatijajar dan masih banyak taman-taman lainnya. Ayo kita jaga keberadaannya dan kita manfaatkan sebagaimana fungsinya,” ucap Mohammad Idris.

Camat Panmas, Utang Wardaya mengakui, dipilihnya taman sebagai lokasi Panmas Fair, karena pihaknya ingin memaksimalkan fungsi taman sebagai sarana promosi. Selain untuk mengenalkan taman kota yang ada di Depok, tempat ini dipilih pihaknya agar masyarakat dapat menikmati bebagai kegiatan yang digelar bersama keluarga.

“Kami mencoba untuk mengenalkan kembali, ada taman di Kota Depok. Agar mereka tahu bagaimana menjaga bersama tempat ini, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin datang. Tentunya ramah anak, karena disediakan sarana bermain,” jelasnya.

Dirinya berharap, rasa memiliki terhadap taman yang ada di Kota Depok dapat tumbuh dengan sendirinya seiring intensitas warga yang sering berkunjung ke taman. Dengan begitu, taman juga berfungsi sebagai sarana sosial dan interaksi warga agar lebih akrab dan harmonis satu sama lain.

“Taman ini merupakan fasilitas yang diberikan Pemkot Depok dan bisa dinikmati siapa saja, khususnya warga Kecamatan Panmas. Namun, kami mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menjaga taman ini dan tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif,” pesan Utang Wardaya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :