Pelaksanaan tradisi kenaikan pangkat, di aula Makodim, Jumat (06/04/2018). (Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 18 anggota Kodim 0508/Depok tingkat bintara mendapatkan kenaikan pangkat yang disematkan langsung oleh Komandan Kodim 0508/Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto. Untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini, para anggota Kodim harus melewati serangkaian Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) terlebih dahulu.

“Bagi prajurit TNI AD yang sedang menjalani UKP harus memenuhi nilai kesegaran jasmani sesuai kategori umurnya, jika tidak terpenuhi maka tidak akan dinaikkan pangkatnya dan harus menunggu atau mengulang untuk UKP periode selanjutnya,” ujar Letkol (Inf) Iskadarmanto di Aula Makodim, Jumat (06/04/2018).

Dirinya menjelaskan, pada dasarnya setiap prajurit TNI AD yang berkesempatan diajukan melaksanakan UKP harus memiliki loyalitas serta dedikasi akan tugasnya, dan tidak memiliki pelanggaran dalam kehidupan militer. Selain itu, juga harus melalui ujian kesamaptaan kesegaran jasmani.

“Prajurit TNI AD yang mengikuti  UKP harus memenuhi nilai kesegaran jasmani sesuai kategori umurnya. Jika  tidak terpenuhi maka tidak akan dinaikkan pangkatnya dan harus menunggu atau mengulang untuk UKP periode selanjutnya,” jelasnya.

Tak lupa, dirinya mengucapkan selamat kepada anggota Kodim Depok yang pangkatnya telah dinaikkan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. “Terus meningkatkan profesionalisme akan tugas masing-masing, dengan naik pangkat tentunya beban tugas akan bertambah juga,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :