Atlet Kota Depok, Aulia Fitri Salsabila (pakai pelindung kepala biru), saat bertanding pada kejuaraan Al Irsyad Al Islamiyyah Taekwondo Open Tournament 2018. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Atlet Kota Depok dari Perguruan Ochid Odie Taekwondo Center (O2TC) berhasil membawa belasan medali pada Kejuaraan Al Irsyad Al Islamiyyah Taekwondo Open Tournament 2018 pada 24-25 Maret 2018 di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng). Sebanyak 14 dari 20 atlet sukses membawa pulang medali emas, perak dan perunggu.

 Pelatih Perguruan O2TC, M Rosyid Alim  Akbar mengatakan, sekitar 1.452 atlet yang berlaga di kejuaraan yang digelar oleh LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Kejuaraan taekwondo ini merupakan turnamen terbesar yang pernah digelar di Jateng.

 “Medali emas diraih oleh Nadia Shakila dan Danita Aprilianti, medali perak oleh Aqila Roshifa dan medali perunggu dibawa pulang oleh Aulia F Salsabila, Nazwa Ananda Sofyan, Bunga Aprilia, Shaira Alfilia, Andi Alpian Tagunu dan Alfath Raihan. Sedangkan di kelas pemula meraih perunggu atas Nail Khairi Kurnia, Hansamu Ilmu, Rizky Rasya, Aisyah dan Zulaika,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

 Dikatakannya, pihaknya rutin mengikuti sejumlah kejuaraan bergengsi untuk mengetahui kemapuan atlet binaannya. Menurutnya, aktif mengikuti setiap kejuaraan dapat melatih mental atlet dalam pertandingan.

 “Di turnamen itu banyak pemain Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dari setiap kota. Dengan ikut kejuaraan ini bagus untuk mengetahui karakter lawan serta  menambah percaya diri,” jelasnya.

 Dirinya berharap akan banyak bermunculan atlet yang akan mengharumkan Kota Depok. Selain juga, pemerintah dapat terus memberi penghargaan atas prestasi yang sudah diraih oleh atlet Kota Depok.

 “Sekarang kami sedang mempersiapkan atlet untuk mengikuti kejuaraan UPI Challenge Taekwondo Tournament 2018 pada 4-6 Mei 2018 di Kota Bandung. Mudah-mudahan kami dapat terus berprestasi membawa nama Kota Depok,” tutupnya.

 

 

Penulis : Janet Swastika

 Editor  : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :