depok.go.id- Guna mengasah bakat anak muda di bidang seni, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) menyelenggarakan lomba menyanyi solo Depok terbaik. Kegiatan yang juga bertujuan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok tersebut diikuti oleh 50 peserta.

“Lomba menyanyi solo Depok terbaik ini merupakan kali pertama yang diadakan guna memfasilitasi anak muda yang memiliki bakat di bidang seni. Kami juga telah memfasilitasi dan mempersiapkan Taman Musik Depok untuk melatih anak muda yang memiliki minat dan bakat di bidang seni,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai membuka lomba tersebut di aula Teratai, Balai Kota Depok, Minggu (08/040/2018).

Dikatakannya, seni adalah karya manusia yang mengandung unsur keindahan dan dapat membangkitkan perasaan orang lain. Lewat lomba tersebut, Idris berharap dapat memunculkan bakat anak-anak di bidang seni yang miliki nilai jual bagi mereka.

“Seni mampu untuk menghaluskan jiwa kita sehingga kami beserta semua dinas yang ada ingin membangun Kota Depok mensejaterahkan masyarakat dengan hati dan cinta. Mudah-mudahan ini bisa terwujud sesuai dengan mimpi dan cita-cita kita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba menyanyi solo Depok terbaik, Koko Thole mengatakan, jumlah peserta dalam lomba tersebut sebanyak 50 orang.  Dimana para peserta lomba adalah anak berusia 10 hingga 17 tahun.

“Karena tempatnya terbatas, kami membatasi jumlah peserta dengan batasan usia. Ini baru babak penyisihan sedangkan babak final lomba ini akan diadakan pada tanggal 30 April mendatang,” tutupnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :