depok.go.id – Kegiatan pelatihan calon wirausaha muda di bidang pertanian yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat (Jabar), disambut antusias oleh Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Depok. Terlebih, kegiatan tersebut akan memberikan pengetahuan sekaligus meningkatkan kompetensi pemuda di bidang pertanian.

“Kami sangat termotivasi untuk mengikuti pelatihan, karena ini merupakan salah satu kesempatan yang hanya sekali, masuknya pun melalui seleksi ketat. Jadi tidak akan kami sia-siakan,” ujar Ketua Kontak Tani Nelayan andalan (KTNA) Sawangan, Nurjali, yang ditemui di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Ratujaya, Minggu (08/04/18).

Nurjali mengaku, keikutsertaan dirinya karena ingin meningkatkan pengetahuan, mengingat saat ini dirinya hanya menjadi pengusaha belimbing dan hasil tani lainnya secara otodidak. Untuk itu, dirinya sangat berharap lolos dalam seleksi tersebut.

“Saya ingin meningkatkan pengetahuan, selama ini jualan hanya konvensional saja. Melalui pelatihan ini, saya akan tahu bagaimana langkah untuk mengembangkan usaha, serta menjadi wirausaha yang sukses,” tegasnya.

Jika dirinya terpilih dan masuk menjadi salah satu dari 40 calon wirausaha baru se-Kota Depok, Nurjali berjanji akan menyebarluaskan materi dan informasi apa saja yang di dapat di Balai Pelatihan Pangan dan Holtikultura Cianjur kepada petani lainnya.

“Karena pelatihan ini terbatas untuk jumlah kuotanya, kalau saya terpilih, saya akan menyampaikan informasi apa saja yang saya dapat selama pelatihan. Tapi, yang jelas, saya optimis bisa lolos seleksi,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :