depok.go.id- Pemerintah terus berupaya mewujudkan Depok sebagai kota yang ramah bagi anak. Salah satunya melalui program pembentukan RW Ramah Anak yang ditargetkan selesai di tahun 2021.

“Anak-anak punya hak yang harus dipenuhi dan dilindungi. Pemenuhan hak anak dalam berbagai hal, salah satunya adalah bagaimana mengembangkan bakat dan kreativitas anak,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat meresmikan RW Ramah Anak di RW 10, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Minggu (08/04/2018).

Lebih lanjut, ucap Idris, hingga saat ini, sudah ada 200 RW Ramah Anak di Kota Depok. Jumlah tersebut berasal dari 900 RW yang ada se-Depok.

“Target kami untuk Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021. Kami masih punya waktu tiga tahun ke depan untuk terus meningkatkan atau menambah prestasi dan kualitas dari RW Ramah Anak,” terangnya.

Dirinya berharap, adanya peran aktif masyarakat untuk ikut berpartisipasi menciptakan lingkungan yang ramah bagi anak. Semua itu, agar pengembangan bakat serta kreativitas anak dapat terus didukung untuk meraih cita-cita anak.

“Mudah-mudahan segala upaya yang kita lakukan mampu mewujudkan Depok sebagai kota yang ramah bagi anak,” tandasnya.

Penulis: Jose Marques

Editor  : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :