Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kecamatan Sukmajaya memiliki beberapa program keagamaan untuk mengisi bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. Yaitu mengadakan Tarawih Keliling (Tarling) di enam kelurahan dan Pesantren Kilat (Sanlat) untuk anak.

“InsyaAllah kita akan mengadakan Tarling di masjid-masjid yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi media untuk merekatkan silaturahmi antar warga,” ujar Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi kepada depok.go.id, Rabu (08/05/19).

Dikatakannya, kegiatan Tarling tingkat kecamatan, dimulai pada tanggal 09 April 2019 di Masjid Baiturrahman, RW 27 Kelurahan Abadijaya. Kemudian, Kelurahan Mekarjaya tanggal 13 Mei 2019 di Masjid Nurul Iman. Keesokan harinya, sambung Tito, sapaannya, di Masjid Al-Manaar RW 10 Kelurahan Cisalak.

Tito melanjutkan, Tarling di Kelurahan Tirtajaya dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2019 di Masjid At Taubah RW 07. Terakhir di Kelurahan Baktijaya pada tanggal 22 Mei 2019 di Masjid Al-Mustakim RW 21.

“Adapun untuk Kelurahan Sukmajaya, serangkai dengan jadwal Tarling Tingkat Kota Depok. Yaitu dilaksanakan pada Kamis 16 Mei di Masjid Al-Islah Jalan Kemang Raya RW 09,” katanya.

Menurutnya, Tarling sendiri rencananya menghadirkan para perangkat kecamatan beserta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), tokoh masyarakat dan keagamaan. Tidak lupa, imbuhnya, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), mulai dari kepolisian dan TNI.

Selain Tarling, ucap Tito, pihaknya juga berencana mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) untuk anak-anak. Kegiatan tersebut digelar demi mewujudkan Kota Ramah Anak dan visi Kota Depok unggul, nyaman, dan religius.

“Untuk Sanlat masih dalam tahap diskusi, terkait jadwal pelaksanaan dan kegiatan sanlat itu,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :