Suasana pasar murah di halaman Polsek Pancoran Mas, Rabu (08/05/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Kegiatan pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Bank Indonesia (BI) di Halaman Kepolisian Sektor (Polsek) Pancoran Mas (Panmas) disambut antusias oleh warga sekitar. Warga menilai kegiatan pasar sembako murah bisa meringankan pengeluaran belanja mereka, karena harga yang diberikan lebih murah dibandingkan harga di pasar.

Wasiah (45), warga RT 03/RW 05, Kelurahan Pancoran Mas, menuturkan, kegiatan pasar murah tersebut sangat membantu dirinya. Terlebih, harga barangnya murah dan lokasinya dekat dengan rumah, sehingga tak perlu keluar ongkos lagi untuk ke pasar.

“Harganya jauh lebih murah. Misalnya bawang putih setengah kilo Rp 15.000, kalau di pasar bisa Rp 30.000. Kemudian bawang merah juga sama, setengah kilo hanya Rp 14.000,” tuturnya kepada depok.go.id, usai berbelanja di pasar murah, Rabu (08/05/2019).

Wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang buah tersebut berharap, kegiatan pasar murah lebih sering lagi diadakan di Kota Depok. Terutama saat hari-hari besar keagamaan seperti Ramadan dan menjelang Idulfitri.

“Saya sebagai warga merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah. Mudah-mudahan ke depannya terus diadakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Kota Depok, Dewi Retno Utami menuturkan, pasar murah yang menyediakan sembako dengan harga terjangkau ini bertujuan agar stabilitas harga di Kota Depok saat Ramadan dapat terkendali.

“Ini salah satu upaya kita dalam mengendalikan inflasi. Biasanya inflasi terjadi saat minggu pertama dan minggu keempat Ramadan. Untuk itu, kita juga akan kembali mengadakan pasar murah pada tanggal 20-22 Mei di Kodim 0508/Depok, Koramil Panmas, dan Koramil Sawangan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :