Warga saat mengantre membeli bahan pokok di salah satu pasar murah di Polsek Pancoran Mas,belum lama ini. (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Setelah mengadakan pasar murah di tiga wilayah kecamatan yaitu Sukmajaya, Pancoran Mas, dan Beji, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Bank Indonesia (BI) akan kembali menggelar pasar murah di tiga kelurahan. Adapun kelurahan yang dinilai layak untuk menyelenggarakan pasar murah yaitu, Kelurahan Mampang, Depok, dan Sawangan.

“Kegiatannya akan diadakan mulai 20-22 Mei nanti. Tanggal 20 Mei di Kelurahan Mampang bertempat di Kodim O508/Depok, 21 Mei Kelurahan Depok di Koramil Pancoran Mas, dan 22 Mei Kelurahan Sawangan bertempat di Koramil Sawangan,” tutur Kabag Ekonomi Setda Kota Depok, Dewi Retno Utami kepada depok.go.id, Rabu (08/05/2019).

Dikatakan Dewi, pada pasar murah tersebut, pihaknya menyiapkan berbagai bahan kebutuhan pokok. Yaitu beras, gula pasir, minyak goreng, daging, bawang merah, bawang putih, dan cabai.

“Beras 10 kg Rp 110.000, gula pasir Rp 10.500/kg, minyak goreng kemasan Rp 10.000/liter, dan daging Rp 85.000/kg. Kemudian bawang putih setengah kilo Rp 15.000 dan bawang merah setengah kilo Rp 14.000,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pasar murah yang diadakan tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot dalam menjaga stabilitas harga. Terutama di bulan Ramadan di mana sering terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

“Ini salah satu upaya kita dalam mengendalikan inflasi, biasanya terjadi saat minggu pertama dan minggu keempat Ramadan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :